Inilah sebab Foto Profil Whatsapp orang Tidak Muncul di HP kita

Inilah sebab Foto Profil Whatsapp orang Tidak Muncul di HP kita
Ketika Sobat aziscs1 menyimpan kontak WhatsApp seseorang tapi ternyata kontak orang tersebut tidak muncul foto profilnya, apa yang Sobat aziscs1 rasakan? Jika kemudianSobat aziscs1 menjadi bertanya-tanya, dan ingin mengetahui apa penyebabnya, kali ini kita akan membahas tentang hal yang satu ini. Jadi baca artikel ini sampai akhir ya.

WhatsApp sekarang telah menjadi aplikasi pesan instant yang paling banyak diminati, bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di hampir seluruh negara. Popularitas WhatsApp tidak bisa tersingkir oleh aplikasi pesaing seperti BBM, Line, Kakao, Telegram, dll. Setidak sampai saat ini WhatsApp masih menjadi yang nomor satu.

Mulai dari orang tua sampai anak-anak menggemari aplikasi satu ini. Alasannya beragam mulai dari pengoperasinya yang mudah dipahami hingga alasan RAM dan lintas Platform. Ya selain bisa digunakan di berbagai merek dan operasi sistem WhatsApp juga dikenal sebagai aplikasi yang lebih ringan dan hemat RAM jika dibandingkan aplikasi sejenis lainnya.

Selain itu WhatsApp kini telah memiliki banyak fitur menari seperti stories atau status, tarik pesan yang salah ketik, pengiriman uang sesama pengguna whatsapp, dll. Dan tentunya salah satu hal yang juga menarik adalah WhatsApp ini memiliki enkripsi yang artinya pesan yang kita kirim dan terima menjadi sangat ama.

Sekarang kita kembali lagi ke awal tentang kenapa kontak WhatsApp seseorang tidak muncul fotonya di daftar kontak aplikasi WhatsApp yang kita gunakan. Berikut ini adalah beberapa alasannya. Alasannya bisa salah satu atau beberapa alasan sekaligus di bawah ini.

Alasan kontak WhatsApp tidak ada fotonya

1. Orang tersebut tidak menyimpan kontak kita
Walau secara default (settingan bawaan atau standar) ketika kita menyimpan kontak WhatsApp seseorang maka fotonya akan langsung muncul ketika kontaknya telah ada di daftar kontak WhatsApp kita. Tapi dengan settingan privasi di WhatsApp seseorang bisa mengatur oleh siapa saja foto kita bisa dilihat. Kita pun bisa melakukan hal yang sama.

Ada 3 settingan oleh siapa saja foto kita bisa dilihat :
  • Everyone: Setiap orang yang mempunyai kontak WhatsApp kita bisa melihat foto kita.
  • My Contact: Setiap orang yang kita miliki kontaknya bisa melihat foto kita.
  • No Body: Hanya kita sendiri yang bisa melihat foto kita, sedangkan orang lain tidak.
Nah salah satu kemungkinan foto seseorang tidak muncul di daftar kontak WhatsApp kita adalah, karena dia tidak menyimpan kontak kita dan dia telah mensetting jika fotonya hanya bisa dilihat oleh orang yang ada di kontak dia saja (Settingan myContact). Dan atau memang setting fotonya hanya dia saja yang dapat melihat (Settingan no Body).
Jika hal tersebut terjadi Sobat aziscs1 bisa meminta dia untuk menyimpan kontak Sobat aziscs1 atau meminta dia untuk merubah settingan foto profilnya menjadi Everyone. Untuk mengatur privasi foto profil ada pada menu Setelan » Akun » privasi » Foto profil.

2. Fotonya diset hanya dia yang dapat melihat.
Alasan kedua adalah karena dia memang menset foto profilnya hanya dapat dilihat oleh dia seorang. Seperti merujuk pada penejelasan di point pertama di atas.
3. Kontak kita telah ia blokir 

Kemungkinan ketiga ketika kontak WhatsApp seseorang tidak menampilkan foto adalah bahwa kontak kita telah ia blokir. Otomatis ketika seseorang telahj memblokir kontak kita, maka kita tidak akan bisa lagi menghubungi dia sekaligus fotonya tidak akan dapat kita lihat lagi. Untuk mengetahui apakah kontak kita telah ia blokir atau tidak kita bisa coba untuk mengiriminya pesan ketika selalu ceklis satu maka bisa jadi kontak kita telah dia blokir. Selain itu ketika kontak kita telah di blokir maka status online (atau kapan terakhir dilihat) dari orang tersebut tidak akan pernah bisa kita lihat.

4. Sengaja tidak menggunakan foto
Alasan lainnya adalah bisa saja karena orang tersebut memang tidak menggunakan foto profil. Untuk hal ini Sobat aziscs1 bisa menanyakan kepada orang yang bersangkutan, apakah dia menggunakan foto profil atau tidak.

5. Jaringan internet kita jelek
Meskipun jarang terjadi tapi ini bisa jadi salah satu alasan kenapa foto profil seseorang tidak muncul di daftar kontak WhatsApp kita. Terlebih ketika kontak tersebut adalah kontak baru atau kontak yang baru saja kita masukan, sehingga fotonya belum bisa tampil karena jeleknya jaringan.

Itulah beberapa alasan kenapa kontak WhatsApp seseorang tidak muncul fotonya di daftar kontak WhatsApp kita. Terima kasih telah membaca artikel ini, masih banyak artikel menarik lainnya tentang WhatsApp di bawah ini. Sobat aziscs1 juga bisa share artikel ini untuk berbagi pengetahuan dengan teman-teman kamu dengan cara klik tombol share facebook dan twitter yang ada di bawah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah sebab Foto Profil Whatsapp orang Tidak Muncul di HP kita"

  1. Terimakasih Banyak Buat Infonya. Semoga menjadi amal kebaikan yang akan mengantarkan Anda ke Surga. Amin

    Harga Mesin Pom Mini

    Jual Pom Mini Digital

    Agen Pom Mini

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!