Supaya Gak Jalan Mundur, Ini Tips Memilih Kursi di Kereta Api Argo Parahyangan

Kereta Api Argo Parahyangan
Setiap tahunnya jumlah pemudik yang menggunakan jasa angkutan Kereta Api kian bertambah, tentunya hal ini tidak bisa lepas dari semakin membaiknya fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) kepada para penumpangnya. Perbaikan layanan dan fasilitas yang semakin memberikan kenyamanan yang lebih kepada para penumpang merupakan salah satu alasan pendukung para pemudik memilih Kereta Api.

Argo Parahyangan merupakan salah satu kereta api yang tiketnya paling banyak dicari saat ini, meskipun hanya melayani rute jarak pendek yakni Jakarta-Bandung-Jakarta tapi seluruh tiketkereta api tambahan lebaran 2019 telah laris oleh pemudik. Perjalanan dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya memang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, tapi masih banyak dari pemudik yang memilih untuk naik kereta api untuk menghindari kemacetan panjang yang biasa terjadi.

Argo Parahyangan pertama kali diluncurkan di tahun 2016, dan hingga saat ini peminatnya kian bertambah, bahkan tidak hanya ketika periode libur lebaran. Meskipun sudah ada sejak lama, tapi ternyata ada sedikit perubahan dari susunan bangku pada kelas ekonomi, jadi buat kalian yang sudah beli tiket kereta api tambahan lebaran 2019 kereta argo parahyangan ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam pemilihan kursi, diantaranya:


1.       Kursi Statis

Kalau pada awalnya kereta Parahyangan memiliki kursi yang sandarannya dinamis atau bisa diatur menghadap kemana, untuk di kereta argo parahyangan sudah berbeda. Kalau biasanya kursi disusun kesatu arah, tapi kursi di argo parahyangan sedikit berbeda karna penyusunan kursi dibagi menjadi 2 dan keduanya menghadap ke tengah kereta, sehingga ada kursi-kursi yang saling berhadapan. Bentuk kursi yang statis juga menyebabkan beberapa penumpang harus duduk kearah berlawanan dengan lajunya kereta atau bisa dibilang seperti kereta berjalan mundur, jadi supaya kalian gak kebagian kursi yang berlawanan arah, kalian bisa memilih nomor kursi 1-12 jika berangkat dari Bandung menuju Jakarta, dan kursi 13 hingga 14 untuk rute sebaliknya.

2.       Kursi Tanpa Jendela

Jalur kereta Argo Parahyangan merupakan salah satu jalur kereta yang mempunyai pemandangan indah, jadi rasanya rugi banget kalau kalian harus kebagian tempat duduk yang gak ada jendelanya, kan! Nah, supaya kalian tetap dapat kursi yang berjendela, kalian harus hindari kursi paling depan dan paling belakang, yaitu  kursi nomor 1 dan juga nomor 24, karena di kursi ini sama sekali gak ada jendelanya. Untuk nomor-nomor lain dipastikan ada jendelanya, hanya saja ada beberapa kursi yang kebagian jendela kecil, atau terletak di perbatasan antar jendela, dan untuk kursi yang memiliki jendela besar diantaranya kursi no 2,5,8,10,11,12,15,18.

Itulah 2 hal yang harus kalian perhatikan ketika memilih kursi di kereta api argo parahyangan. Masih mencari tiket kereta api tambahan lebaran 2019? Cek di Mister Aladin aja, yuk! Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Supaya Gak Jalan Mundur, Ini Tips Memilih Kursi di Kereta Api Argo Parahyangan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!