Cara mudah mengganti Template Blog

Setelah sobat aziscs1 memiliki blog, pasti tampilan template blog sobat masih default atau bawaan dari blogger. Sobat aziscs1 bisa mengutak-atik tampilannya dengan perancang template dari blogger. Tapi, walaupun template bisa terutak-atik, tampilannya pasti ga jauh beda. Nah, Saya sarankan sobat mengganti template blog sobat dengan yang baru.

Tapi, sebelum melangkah lebih jauh. Apakah sobat paham apa itu template? Belum paham ya? Template adalah tampilan blog atau situs. Tampilan situs atau blog tsb terdiri dari background, header (bagian judul besar situs) , sidebar (bagian samping tempat gadget and widget), footer (bagian bawah situs) dan yang paling utama adalah tempat postingan.
Ketika sobat telah mengganti template sobat dengan template yang baru, sobat akan melihat semua tampilan blog sobat yang kini berbeda. Dan semua itu karena designnya. Makanya sobat harus pinter milih desain template blog blogger sobat yang cantik dan bagus. Macem milih cewek, cari yang cakep dan bermutu.

--= CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOG =--

  • Mendownload Template
1. Carilah situs-situs yang menyediakan template gratis. Gunakan kata kunci "free blogger template" .
2. Kemudian cari template yang disuka, lalu di download.
3. Mengekstrak file template. Biasanya, ketika sudah terdownload, template tsb masih berbentuk file zip (Mis : photograpphy.zip) . Tugas kita adalah mengekstraknya. Untuk mengekstraknya, langkah2nya sebagai berikut:

klik file zip tsb => klik kanan => klik ekstrak here
secara otomatis akan muncul sebuah folder yang di dalamnya terdapat file berekstensi xml. Nah, itu file akan kta up load dan akan jadi template blog kita yang baru.

4. Simpan file xml tsb ke tempat yang mudah d akses. Misalnya di direktori D / Local disc D .


  • Mengupload Template

1. Log in ke blogger
2. Klik RANCANGAN => KLIK EDIT HTML
3. Klik Telusuri

4. Cari file xml / template yg d smpan tadi. Karena kta simpan d Local disc D, bukalah Local Disc D . Cari file xml tadi. Setelah dapat, klik dua kali file xml tsb
5. Klik Unggah

Tunggulah proses pengunggahan atau peng-up load-an hingga selesai. Setelah selesai, sobat bisa lihat tamplan blog sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah mengganti Template Blog"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!