Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Web atau Blog

www.aziscs1.com - Banyak para Blogger beranggapan Rangking Alexa , Page Rank, Follower atau Fans page adalah segalanya, tapi bagiku Traffik adalah yang paling penting dari suatu Blog atau Web. Apa gunanya Page Rank yang yang tinggi kalau Traffik atau pengunjung yang sedikit di Blog kita itu tidak dapat menghasilkan apa apa. Dengan Traffik atau pengunjung yang banyak itu berarti Blog atau Website disukai banyak orang itu aehingga mareka mengunjungi Blog atau Web kita. Traffik juga bagiku adalah Uang kenapa demikian, karena dengan banyaknya pengunjung di Web atau Blog kita otomatis Iklan (PPC) yang ada di Blog kita mendapat kesempatan lebih besar untuk di Klik oleh pengunjung otomatis juga kita dapat menghasilkan banyak uang dari PPC tersebut.


Kali ini aku akan berbagi Tips agar Website atau Blog kita dikunjungi banyak orang, Cara ini juga sangat efektif dan berhasil untuk menarik pengunjung ke Web atau blog kita. ini terbukti dengan pengunjung Blogku yang dikunjungi Ribuan pengunjung setiap harinya. Berikut Tips tipsnya yang bisa Sobat aziscs1 terapkan di Blog atau Web kalian :

1. Tulis artikel lebih banyak
Jika anda menginginkan traffic, anda harus menulis artikel yang banyak. Orang-orang tidak akan mengunjungi blog anda jika anda tidak menulis artikel yang baik, menarik & berkualitas, dan pengunjung baru tidak akan kembali ke blog anda. Maka teruslah menulis postingan yang menarik.

2. Design & layout yang baik
Jika design site anda berantakan, navigasinya sulit, warnanya tidak match atau mengganggu penglihatan (silau), atao juga full error, pengunjung pasti tidak akan betah untuk berlama-lama di blog anda.

3. Gunakan nama domain sendiri
Saya yakin jika anda memiliki nama domain sendiri, anda akan dapat traffic yang lebih banyak. Blog Anda akan dilink oleh lebih banyak orang & orang akan lebih mudah untuk mengingat URL anda & blog anda akan terkesan lebih profesional. Cobalah untuk mendapatkan nama domain sendiri & mulailah itu dari awal.

4. Post di blog orang lain
Tawarkan tulisan kepada orang lain untuk dipost blog miliknya. Lebih baik lagi apabila tulisan tersebut sudah siap dipost. Biarkan blogger tersebut tau bahwa anda mempunyai tulisan yang siap untuk di post di blognya, jika mereka setuju. Ketika anda menulis artikel untuk dipost di blog orang lain, carilah post di blog anda yang relevan & buatlan link ke post tersebut. Sebuah link anda dapatkan di blog mereka & dapatkan traffic dari sini.

5. Mulailah “tagging” image diblog anda
Ketika anda menyisipkan image dipostingan anda, anda harus selalu memberi identitas (tagged). Pastikan ukuran lebar dan tinggi gambar anda ketahui. Tetapi yang paling penting adalah tuliskan keywords gambar pada tag “alt” & “title”.

6. Respon segera komentar & email
Orang akan menyukai blog yang pemiliknya interaktif & yang merespon segera commentar dan email yang masuk. Jika anda melakukan ini akan banyak pembaca yang akan setia dan menyukai anda & anda akan mendapatkan traffic dan link lebih banyak.

7. Jangan buang waktu anda
Jangan buang waktu anda dengan program2 penghasil uang seperti PTC, PTR, Pay to surf , pay to search atau yang sejenisnya. Program seperti itu tidak akan menghasilkan apa2 melainkan hanya akan membuang-buang waktu anda. Tulislah contain yang berkualitas & traffic akan datang dengan sendirinya.

8. Perhatikan dan pelajari statistik anda
Pelajari statistic dan google Analitic anda. Lihat keyword apa yang digunakan pengunjung untuk mencari blog anda & artikel apa yang disukai atau yang tidak disukai pembaca blog anda. Ini akan membantu anda untuk menentukan tulisan anda selanjutnya yang bisa popular & disisipi dengan keyword yang efektif.

9. Link ke potingan lain
Ketika anda link ke postingan pada blog lain, maka hal itu akan membuat trackback, atau pingback. Ketika anda ngelink ke postingan blog lain, jika mereka mempunyai trackback yang diaktifkan maka anda akan menerima sebuah linkback di bagian comments postingan yang anda link.

10. Komentar pada blog lain
Ketika anda memberikan komentar di blog lain 99.9 % ada box dimana anda dapat menuliskan alamat URL blog anda. Dari sini ketika seseorang melihat komentar anda mereka dapat mengklik URL blog anda. Berikanlah komentar pada blog yang berbeda sebanyak-banyaknya, makin banyak anda memberikan komentar maka akan semakin banyak traffic yang anda dapatkan.

11. Tulislah List Posting
Semua orang suka akan list posting. Post ini berisi list poting yang ngelink ke potingan-postingan lain. Misalnya: “Top 10 Blog Themes”’ “25 Uses for Vinegar”, & “5 Helpful Website Tools”. Postingan List biasanya ngelink ke lebih banyak potingan & bisa mendapatkan lebih banyak traffic dari pada postingan biasa.

12. Submit Blog anda ke search engine
Banyak orang yang mayoritas trafficnya didapat dari search engine. Ketika orang mencari dengan keyword anda dan menemukan site anda, anda akan mendapatkan traffic! Anda bisa gunakan freewebsubmission.com untuk submit blog anda agar diindex oleh google jika anda belum pernah melakukannya, dan ingat untuk tetap menulis konten baru agar blog anda tetap memiliki peringkat di search engine.

13. Jalin kerjasama dengan blogger lain
Kembangkan kerja sama dengan semua blogger lain terutama yang blognya sejalan dengan blog anda. Berikan komentar pada blog mereka buat percakapan, link dengan mereka & jalin persahabatan. Dan sebelum anda mengetahui mereka akan mengelink blog anda yang tentunya akan mendatangkan traffic ke blog anda.

14. Gunakan Traffic Exchange
Saya kurang yakin anda akan terkena penalty dari adsense jika anda menggunakan traffic exchange. Traffic exchange akan membawa para pembaca yang loyal jika blog anda cukup baik disamping mendapatkan traffic yang berkelanjutan.

15. Link ke postingan anda yang lain sebanyak yang anda bisa
Link internally ke potingan dalam blog anda. Ini akan membantu ranking blog anda dan juga akan membantu traffic. Jika orang yang datang ke blog anda tidak ada pilihan lagi untuk dilihat maka mereka akan pergi. Ketika anda ngelink ke postingan anda yang lain maka mereka akan klik link anda dan akan tetap di blog anda lebih lama.

16. Sign up ke Yahoo! Answer
Di Yahoo Answer anda dapat menjawab pertanyaan orang lain & menolong orang lain. Disana ada box dimana anda dapat menuliskan sumber dari jawaban anda. Jawablah pertanyaan yang ada dan buat link ke blog anda sebagai sumber.

17. Baca ulang, edit dan lanjutkan posting artikel anda
Tidak ada yang akan mau me link sebuah posting yang tidak berkualitas, walaupun potingan itu sebuah ide yang brilian jika penuh dengan ejaan dan gramatikal yang salah. Tidak ada yang melink berarti tidak ada traffic.

18. Tukar Link dengan site lain dilingkungan anda
Di manapun tukar link dibuat, entah itu di sidebar pada setiap halaman site, di dalam halaman site tersebut, ataupun di postingan itu terserah anda. Tukar Link dengan orang lain yang memiliki blog yang berhubungan akan banyak membantu. Dan ketika site mereka menjadi besar maka akan lebih banyak membantu.

19. Gunakan Feedburner untuk orang subscribe to blog anda
Ketika seseorang subscribe blog anda via RSS atau mendapatkan update blog anda via email, mereka akan melihat postingan anda ketika ada yang baru. Hal ini akan menjadi vital untuk menjaga para pembaca tetap berhubungan dengan blog anda & menarik mereka kembali.

20. Gunakan Youtube
Buat account di youtube, dan kemudian pada profile anda, anda akan dapat melist alamat2 website anda. List alamat blog anda disana & mulailah buat video. Ketika seseorang melihat profile anda kemungkinan ia akan mengklik blog anda.

21. Mintalah blog yang lebih besar untuk sebuah link
Bangunlan relationship yang baik sebelum anda meminta sesuatu. Pastikan anda melink mereka dulu dipostingan anda. Jika blog anda mendapatkan banyak link tidak hanya akan mengangkat page rank anda tetapi juga akan mendapatkan banyak traffic.

22. Tulislah mengenai selebritis
Tidak perduli tentang apa blog anda, anda akan dapat cara untuk menyesuaikan dengan topik blog anda tentang selebritis. Sebagai contoh, 6 Lessons Britney Spears Can Teach You About Blogging. Orang akan mencari info tentang selebritis setiap waktu dan menyukai gossip tentang mereka. Lipatgandakan traffic anda ketika anda mendapatkan sebuah gosip tentang selebritis setelah sesuatu yang terjadi pada selebrits tersebut. Sebagai contoh, misalnya tentang pencukuran rambut mereka, hari ulang tahun anak mereka, perkawinan mereka atau tentang kematian mereka.

23. Menganjurkan pembaca untuk mengshare artikel anda di facebook dan twitter
Social networking sangat besar efeknya untuk menjaring traffic yang segmented.
24. Buat pengunjung blog anda merasa seperti dirumah
Jika anda seseorang yang tidak sopan, jangan pernah memberikan apapun kepada pembaca blog anda, jangan menjawab komentar atau email, jangan menolong blogger lain, atau selalu sinis dan tidak membuat para pembaca blog anda merasa seperti dirumah mereka sendiri, maka besar kemungkinan mereka akan berhenti untuk mengunjungi blog anda. Tapi jika anda membuat mereka seperti dirumah sendiri anda akan mendapatkan banyak traffic.

25. Jadilah manusia, bukan robot
Jika di dalam semua poting anda selalu hanya meneriakkan business secara extrim, misalnya tidak menampilkan diri anda, hanya berbicara tentang hal yang sama setiap waktu, atau 100 % sempurna, hal itu kan membuat mereka menjauh. Saya tidak bermaksud mangatakan anda untuk selalu sopan, berbicara tentang diri anda setiap waktu, melenceng dari topik anda, atau berbuat banyak kesalahan. Tetapi biarkan para pembaca anda tahu bahwa anda juga seperti mereka, bahwa anda juga manusia biasa. Jangan buat blog anda membosankan.

26. Keluarkan iklan dari blog anda
Untuk meningkatkan traffic hilangkanlah iklan anda. Ketika anda tidak ada jalan untuk mendapatkan uang dari blog anda, anda akan merasa sayang, tapi yakinlah bahwa anda akan mendapatkan traffic dan pembaca yang loyal jika blog anda memang berkualitas. Dan jika sudah memungkinkan anda bisa memasangnya lagi untuk memulai meraup uang.

27. Interview blogger lain
Interview blogger lain biasanya akan memberikan beberapa posting & links. Link berarti traffic.

28. Buatlah kontes berhadiah
Ini adalah ide yang baik. Buatlah kontes dengan hadiah yang menarik. Orang orang akan mengikuti blog anda dengan harapan akan memenangkan hadiah. Jika anda memberikan hadiah yang menarik beritanga pasti akan tersebar, tapi sebelumnya pastikan dulu bahwa bahwa blog anda memiliki banyak pembaca yang setia.

29. Tolonglah blogger yang membutuhkan anda
Jika ada blogger pemula yang meninggalkan anda komentar atau email bantulah mereka. Siapa tau suatu saat mereka akan menjadi besar & akan selalu mengingat kebaikan anda.

30. Jawablah pertanyaan yang anda dapatkan dari komentar ataupun email dengan sebuah post
Jika seseorang memberikan komentar atau pertanyaan dan jawabannya cukup panjang, Jangan buang waktu anda jawablah dengan link ke potingan anda. Jika postingan mengenai hal itu belum ada, buatlah sebuah postingan mengenai hal itu.

31. Tambahkan link blog anda di forum signature
Ide lain, tapi tetap hanya jika diizinkan. Tambahkan link anda di forum signature dan aktiflah berkomunikasi. Link anda akan terlihat di setiap posting anda. Anda akan mendapatkan traffic yang lumayan jika forum banyak membernya.

32. Tulis sebuah post dengan title yang menarik, gampang diingat & mengandung keyword
Postingan dengan title yang menarik & gampang diingat biasanya akan mendapatkan traffic yang lebih banyak, apalagi jika mengandung keyword. Anda akan mendapatkan rangking di search engine, dan jika seseorang melink artikel anda dengan keywords tersebut anda akan mendapatkan rangking yang lebih baik dan akan mendapatkan traffic lebih dari google, yahoo, atau yang lainnya.

33. Berbagilah rahasia anda dengan pembaca blog anda
Baik itu rahasia sukses bisnis anda, rahasia belajar seo ataupun rahasia hidup anda orang pasti akan senang mengetahuinya dan tidak akan menjadi antipati terhadap anda.


Kata kunci dari artikel ini :

Cara menambah iklan di blog, cara mengiklankan blog, cara memasang iklan di blog sendiri, cara menambah iklan pada blog, CARA MENGIKLAN BLOG di google, cara menaikkan trafik web, cara mengiklankan blog di google, cara mendapatkan traffic yang tinggi, cara mengiklankan blog gratis, cara mengiklankan situs, cara mengiklan kan blog gratis, cara mengiklankan web, cara mudah menaikkan traffic website, trafic pada blog, tips menaikan traffic website supaya banyak pengunjung, teknik meningkatkan traffic pada blog, teknik menaikkan traffic ke website, meningkatkan traffic, mengetahui trafik blog, menambah traffic blog, daptkan trafik website, cara mudah menambah traffic ke blog, untuk apa traffic web tinggi, cara mengetahui traffic website, cara mengetahui traffic tinggi\, bikin traffic blog tinggi, cara belajar hack tokens ninja saga dengan senang tolonglah, cara cara membuat trafic blog, cara cara mendapatkan traffic, cara cepat meningkatkan traffic website, cara lihat trafik blog, CARA MELIHAT KEY WORD SEBUAH WEBSITE, cara melihat sebuah keyword banyak yang ngiklanin, cara melihat traffik blog kita, cara melihat trafik blog, cara melihat trafik blog atau website, cara memberi trafic murah untuk blogspot, cara membuat traffic blog tinggi, cara menambah traffic web, cara menampilkan traffic di blog, cara cepat menaikkan traffic blog, bagaimana meningkatkan traffic website wordpress

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Web atau Blog"

  1. Luar biasa...sangat bermanfaat bro..layak di coba nih buat pemula seperti saya ... belum begitu faham tentang cara meningkatkan trafick dll...thanks ya...

    ReplyDelete
  2. banyak banget triknya. dicoba2 dulu deh.

    ReplyDelete
  3. Siip dah postingannya! mantab sekali!!
    Kunjungi dan komentar ya gan.. :D
    Pakar Internet

    ReplyDelete
  4. Makasih tipsnya sob.. siap laksanakan nih!

    ReplyDelete
  5. Sangat berguna ilmunya makasih mo berbagi ilmunya....

    ReplyDelete
  6. Tipsnya komplit mas, sampai bingung harus mulai yg mana dulu. Tapi ntar dicoba satu² deh.

    Terima kasih buat share ilmunya ya mas :)

    ReplyDelete
  7. info menarik bro dan makasi artikelnya dari mico

    ReplyDelete
  8. lengkap banget infonya gan..
    Hidup Blogger Indonesia !

    www.cybergomez.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. mantap tipznya bg, sukses ya...!

    ReplyDelete
  10. saya blogger pemula.. dan tips anda sangat bermanfaat ! keep posting ya bro !

    ReplyDelete
  11. wah luar biasa bang baik sekali memebrikan tips yang sangat bermanfaat danberkualitas, saya banyak belajar dari abang :)

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!