Mengatasi Kelebihan Panas Pada Adaptor Laptop

Mengurang panas pada adptor laptop
www.aziscs1.com -Panas yang berlebih pada Adaptor Laptop, mungkin dari Sobat aziscs1 tidak jarang pula yang mengalaminya. Tanda-tanda yang paling mencolok akibat hal tersebut adalah saat power adaptor dilepas dari laptop maka baterai tidak akan bertahan lama atau cepat habis. Bila teman-teman mengalami Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian segera lakukan pencegahan sebelum kerusakan merajalela ke perangkat laptop lainnya.


Cara Mengatasi Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian
Lakukanlah langkah-langkah di bawah ini sebagi tindakan pencegahan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada laptop anda :

  1. Uji dengan menggunakan baterai lain yang masih baik, bisa meminjam dari teman atau saudara.
  2. Ujilah tegangan output Power Adaptor, apakah tegangan lebih rendah atau tinggi, biasanya pada box adaptor terdapat keterangannya.
  3. Lepaskan baterai dan tancapkan power adaptor dengan laptop kemudian jalankan, lihat apakah adaptor masih panas? bila iya, berarti kerusakan tidak ada hubungannya dengan baterai.
  4. Pastikan anda menggunakan adaptor yang sesuai dengan jenis laptop anda, karena setiap merk atau seri laptop mempunyai konsumsi tegangan dan arus yang berbeda. Jika hal ini terjadi maka kemungkinan panasnya power adaptor diakibatkan karena tegangan yang terlalu rendah sedangkan konsumsi laptop yang besar.


Cara Mengatasi Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian
Nah diatas adalah beberapa langkah yang bisa teman-teman lakukan untuk mengatasi dan mencegah Power Adaptor yang panas. Semoga berguna dan sekian postingan kali ini tentang Cara Mengatasi Power Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Pemakaian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Kelebihan Panas Pada Adaptor Laptop"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!