Normalkah Jika Lensa IS Bunyi Saat Manual Fokus

www.aziscs1.com - Beberapa waktu lalu ada Sobat aziscs1 yang bertanya Ke saya , Dia memakai kamera Canon 5D dengan lensa 24-105mm L IS F4. Ketika Dia mengaktifkan IS dengan mode manual fokus, terdengar bunyi seperti suara 'motor' lensa yang berputar. Tetapi ketika saya non-aktifkan IS, bunyi itu hilang. Apakah suara itu wajar?

Tukang Service Kamera Canon
Setelah Saya cari keberbagai forum tanya jawab seputar permasalahan kamera dan lensa akhirnya saya menemukan jawaban yang kiranya tepat, berikut jawaban dari pertanyaan tersebut :


Masalah suara yang timbul itu berasal dari motor IS, dan selama suaranya tidak terlalu keras, itu masih dapat dikategorikan wajar. Akan tetapi apabila suaranya cukup keras, perlu diperiksa ke Canon Care Center.


Untuk alamat Canon Care Center adanya Di Jakarta tepatnya yaitu : di Ruko Grand Boutique Center, Blok B no 3-4, Jl Mangga Dua Raya, Jakarta 14430 (Hotline Service : 021-26648997).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Normalkah Jika Lensa IS Bunyi Saat Manual Fokus"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!