Facebook Luncurkan Aplikasi Fotografi "Camera" Mirip Instagram

Facebook Luncurkan Aplikasi Fotografi
Facebook Luncurkan Aplikasi Fotografi
- Penyedia layanan media sosial Facebook membuat sebuah terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi berbagi foto untuk Smartphone yang diberi nama Camera. Aplikasi Camera dari Facebook ini memiliki fitur untuk menyunting foto.

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna mengambil beberapa foto dan mengunggahnya sekaligus secara bersamaan.

Perangkat lunak ini juga memiliki fitur yang bisa membuat pengguna Facebook mengikuti foto-foto yang diunggah oleh teman-teman mereka.

Sejumlah analis mengatakan keputusan Facebook meluncurkan aplikasi foto ini di luar perkiraan, namun bisa dipahami, karena Facebook dalam proses membeli aplikasi serupa, Instagram.

"Facebook harus mengembangkan bisnis mereka," kata Brian Blau, direktur riset perusahaan riset teknologi Gartner kepada BBC.

"Mereka pernah mengatakan Instagram tidak akan dilebur ke Facebook," papar Blau.

Menurut Blau, Instagram adalah penyedia layanan sosial media yang unik dengan pengguna yang sangat spesifik.

"Dengan begitu Instagram tetap bisa hidup sementara pada saat yang sama fitur-fitur andalan Instagram bisa dipakai oleh Facebook," kata Blau. Baik Camera maupun Instagram sama-sama menyediakan fitur untuk menyunting foto. Facebook setuju membeli Instagram senilai US$1 miliar namun proses akuisisi belum selesai.

Untuk sementara Camera hanya tersedia untuk telepon genggam pintar dan tablet buatan Apple.

Keterangan pers yang dikeluarkan Facebook tidak mencantumkan kapan aplikasi Camera tersedia untuk Android dan sistem operasi lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook Luncurkan Aplikasi Fotografi "Camera" Mirip Instagram"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!