Leica M monochrom - Kamera Digital Hitam Putih Pertama Di Dunia

Leica M monochrom: Kamera Digital Hitam Putih Pertama Di Dunia - Di era digital seperti sekarang, menghasilkan sebuah foto hitam putih dapat dilakukan dengan mudah. Selain dengan bantuan program pengolah gambar pada komputer seperti Photoshop, kamera-kamera digital saat ini juga telah hadir dengan efek hitam putih. Namun, Leica memiliki caranya sendiri dengan merilis Leica M-Monochrom.

Kamera khusus Untuk Hitam putih
Kamera Leica M-Monochrom
Leica M-Monochrom merupakan kamera digital full frame pertama di dunia yang khusus dibuat untuk menghasilkan foto hitam putih. Dengan mengadopsi model Leica M9, kamera ini memiliki layar LCD berukuran 2.5-inci pada bagian belakangnya serta sebuah viewfinder optical untuk membidik foto. Kamera terbaru dalam keluarga Leica M-system ini melanjutkan kesuksesan system kamera rangefinder perusahaan yang telah mencatatkan sejarah inovatif di dunia fotografi.

Di balik tampilan retronya, kamera ini hadir dengan sensor CCD full frame 18 megapixel yang sama dengan Leica M9. Namun yang menjadi perbedaan antar kedua kamera ini adalah pada bagian sensornya. Bagian sensor Leica M-Monochrom tidak dilengkapi dengan filter warna atau Colour Filter Array (CFA) - di sini letak rahasia teknologi hitam putih Leica M-Monochrom. Dengan ditiadakannya CFA tersebut, secara otomatis sensor Leica M-Monochrom lebih sensitif terhadap cahaya. Hasilnya? Foto hitam putih yang tajam, detil dan minim noise di berbagai pilihan ISO yang tersedia hingga ISO 10.000.

Hasil foto hitam putih M-Monochrom juga diklaim lebih baik dari foto hitam putih yang dibuat dengan program olah gambar atau efek filter yang tersedia pada kamera digital umumnya. Meski kamera ini khusus untuk menghasilkan foto hitam putih, tersedia juga beberapa opsi efek warna seperti efek Sepia, Cold atau Selenium Toning agar tidak terlalu membosankan.


Untuk Mengatur tonal, Leica M Monochrom menawarkan tampilan data histogram untuk diproses lebih lanjut lagi dalam format RAW, yang dapat dikombinasikan dengan layar clipping yang memaksimalkan eksposur. Saat memotret, gambar yang dihasilkan M Monochrom juga bisa dikonversi dengan efek tone dari hitam putih ke sephia. Anda hanya perlu memotret dalam format JPG dan memilih efek tonal yang diinginkan.

Itulah Artikel mengenai Leica M monochrom: Kamera Digital Hitam Putih Pertama Di Dunia semoga bermanfaat.

Sumber : http://mitrakamera.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Leica M monochrom - Kamera Digital Hitam Putih Pertama Di Dunia"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!