Foto Ronaldo pegang bingkai bergambar syahadat Ternyata Editan Photoshop

Ronaldo Masuk Islam
Foto Cristiano Ronaldo sedang memegang bingkai yang berisi gambar bertuliskan dua kalimat syahadat (kiri), dan foto asli Ronaldo sedang memegang gambar dirinya saat membela Timnas Portugal (kanan).
Penghinaan yang didapat umat Islam dalam beberapa pekan terakhir, kabarnya menggugah hati Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu dilaporkan kepergok sedang memegang bingkai bertuliskan dua kalimat syahadat. Spekulasi CR7 memeluk agama Islam pun merebak.

Seperti dinukil Alarabiya, Selasa (25/9), media Iran belum lama ini memposting gambar yang menunjukkan Ronaldo memegang bingkai bertuliskan dua kalimat syahadat bertuliskan Arab, La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah (tidak ada Tuhan selain Allah SWT, dan Nabi Muhammad utusan Allah).

Tak pelak gambar itu mejadi pemberitaan utama di beberapa media Iran dan Timur Tengah. Foto Ronaldo yang diambil dari koran Lebanon, Al-Diyar, menyebar cepat di situs jejaring sosial.

"Banyak pengguna Facebook telah berbagi gambar yang menunjukkan Cristiano Ronaldo membawa suvenir dengan tulisan Arab. Foto dianggap sebagai reaksi Ronaldo dalam menanggapi fitnah yang dialami umat Islam belakangan ini," tulis Al-Diyar, seperti dinukil Al-Arabiya.net, Selasa (25/9).

Dalam Twitter dan Facebook, Ronaldo diposisikan mendukung Islam, menyusul beredarnya film 'The Innocence of Muslims' dan kartun Nabi Muhammad SAW.

Tapi setelah ditelusuri, foto tersebut ternyata hasil 'editan' alias manipulasi. Foto aslinya adalah Ronaldo sedang memegang gambar dirinya di lapangan saat membela Timnas Portugal. Ia tidak memegang bingkai bertulisan dua kalimat syahadat. Sayangnya, berita itu sudah menyebar.

"Berita itu menyebar di kalangan media berita Iran," Saman Kamvar, Pemimpin Redaksi kantor berita Kristen Iran yang berbasis di Toronto, Christian Mohbat.

Kabar Ronaldo memiliki 'solidaritas kepada umat Islam' awalnya dilaporkan klub jurnalis Iran. Klub jurnalis itu berafiliasi dengan media Pemerintah Iran. Tak heran jika foto itu menyebar cepat. Namun, banyak yang tak menyadari foto Ronaldo itu adalah hasil manipulasi.

Pertama kali foto manipulasi Ronaldo itu muncul di forum berbahasa Arab, Juni lalu. Dan foto itu menyebar luar di Facebook dan Twitter. Bahkan tak sedikit yang mengklaim jika Ronaldo telah menjadi mualaf.

Dan foto itu kembali menyebar sepekan terakhir, menyusul film 'Innocence of Muslims' dan kartun Nabi Muhammad SAW, yang menggemparkan umat Islam dunia.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/09/25/mawdyt-pegang-dua-kalimat-syahadat-ronaldo-jadi-mualaf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Foto Ronaldo pegang bingkai bergambar syahadat Ternyata Editan Photoshop"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!