7 Tips Fotojurnalisme Dari Damir Sagolj Fotografer Reuter

Tips Fotografi jurnalisme
Damir Sagolj Fotografer Reuter
Tips Fotojurnalisme Dari Damir Sagolj Fotografer Reuter - Damir Sagolj adalah Seorang fotografer Reuter asal Sarajevo yang berbasis di Thailand. Dalam beberapa blognya dia berbagi  tips fotografi jurnalisme. Dari pengalamannya meliput berita di berbagai negara menghasilkan berbagai hasil karya yang tersebar di seluruh dunia. Mari Kita simak berikut ini beberapa  tipsnya dalam tips fotografi jurnalisme :


1. Antisipasi

Saat momen penting datang, anda harus sudah siaga. Caranya? saat datang ke lokasi jangan bengong, banyak-banyaklah memotret dan mengasah kamera, dengan begitu saat momen terjadi kita tak lagi kaku dengan kamera.

2. Riset

Saat ditugaskan disebuah tempat baru, anda harus mengetahui semua tentang lokasi tersebut, orang-orangnya dan cerita mengenai lokasi tersebut.

3. Bertemanlah

Dilokasi manapun dimana anda ditugaskan, carilah koneksi dan teman yang sangat vital dalam membantu memecahkan banyak masalah. Anda tidak akan tahu kapan membutuhkannya, namun anda pasti membutuhkannya.

4. Buatlah Prioritas

Dalam meng-cover sebuah berita, anda harus membuat prioritas dan harus bisa berfokus pada prioritas tertinggi anda. Tidak mungkin melakukan semuanya sekaligus.

5. Banyak Berlatih

Anda harus paham betul dengan kamera dan perlengkapan fotografi lainnya. Apapaun yang anda miliki, ketahui cara memaksimalkan dan menggunakannnya secara cepat. Saat momen datang, anda tidak lagi berkutat dalam setting kamera.

6. Berinteraksilah

Bergabung dengan fotografer lain memberi anda wawasan, informasi dan pengetahuan baru.

7. Jadilah Tidak terlihat saat Memotret Orang

Saat memotret orang, memotretlah dengan samar, jangan terlihat mencolok. Anda tidak datang ke wilayah privat seseorang dan bermain-main kamera disitu, anda ingin memotret ekspresi orang dalam keadaan paling natural, dan orang akan terlihat natural saat kita dan kamera kita seolah-olah tidak terlihat. Memotretlah secara samar dan tidak menghebohkan.

Itulah Tips Fotografi jurnalisme Dari Damir Sagolj Fotografer Reuter Silahkan kunjungi blog Damir Sagolj di sini untuk melihat karya-karnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Fotojurnalisme Dari Damir Sagolj Fotografer Reuter"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!