Inilah 4 Aplikasi Fotografi dalam negeri Pesaing Instagram

Inilah 4 Aplikasi Fotografi dalam negeri Pesaing Instagram
Inilah 4 Aplikasi Fotografi dalam negeri Pesaing Instagram - Sampai hari ini, Instagram masih menjadi andalan dan pilihan bagi banyak pengguna perangkat mobile untuk melakukan edit foto yang diambil dengan gunakan kamera pada gadget mereka.

Akan tetapi, tanpa harus menggunakan aplikasi buatan developer luar negeri, sebenarnya ada juga aplikasi sejenis Instagram atau juga yang berhubungan dengan fotografi buatan pengembang lokal. Penasaran apa saja aplikasi fotografi buatan anak negeri? Berikut daftarnya.

1.Picstory merupakan aplikasi buatan lokal yang menggabungkan konsep cerita dengan balutan fitur filter edit seperti yang dimiliki Instagram.

Sesaat setelah mengedit foto yang diambil dengan menggunakan kamera mobile, maka penggunanya dapat menambahkan beberapa sticker atau juga percakapan di foto tersebut dan sudah bisa diunduh melalui:
  •  Untuk Android 
  •  Untuk iOS 
  •  Untuk BlackBerry
2.Jepret merupakan aplikasi fotografi lokal yang awalnya hanya dirilis untuk pengguna perangkat mobile dengan OS S40/S60 saja. Akan tetapi seiring dengan semakin populernya smartphone, kini aplikasi ini juga telah muncul versi Androidnya.

Selain dapat menambahkan kata-kata untuk setiap foto yang diambil dan diedit dengan smartphone atau ponsel, aplikasi ini juga menawarkan filter mirip Instagram, frame serta penggunanya dapat sharing foto tersebut ke jejaring sosial secara langsung
  •  Untuk Android 
  •  Untuk OS S40/S60
3.Meme Lens seperti dikutip dari Tech In Asia (28/04), ada sebuah aplikasi lokal yang bernama Meme Lens ciptaan Creacle Studio dari Yogyakarta muncul dan siap bersaing dengan aplikasi fotografi sejenis lainnya.

Aplikasi ini memang beda dengan Instagram, karena Meme Lens ini hanya bekerja untuk menangkap ekspresi wajah seseorang dalam satu waktu dan menggantinya dengan meme yang cocok. Sayangnya, aplikasi ini hanya terdapat dan dapat digunakan oleh pengguna perangkat berbasis Windows Phone saja.

4.PicMix - Saat ini, PicMix sudah memiliki lebih dari 15 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi buatan developer lokal ini berhasil sukses dan digunakan oleh banyak pengguna perangkat mobile.
Seperti halnya Instagram, PicMix juga dapat digunakan untuk mengedit foto dengan menambahkan bingkai, filter dan beberapa fitur lainnya
  •  Untuk Windows Phone 
  •  Untuk BlackBerry 
  •  Untuk iOS  
  •  Untuk Android
Nah itulah  Aplikasi Fotografi dalam negeri Pesaing Instagram, Semoga bermanfaat bagi Sobat yang memerlukan aplikasi fotografi untuk ponsel.

Sumber : http://www.metroterkini.com/berita-6252-4-aplikasi-fotografi-lokal-pesaing-instagram.html

Subscribe to receive free email updates: