Inilah Kamera Yang Bisa mengubah Foto Blur Jadi Fokus

Kamera Yang Bisa ubah Foto Blur Jadi FokusKamera Yang Bisa ubah Foto Blur Jadi Fokus - Lytro yang dikenal sebagai produk kamera unik baru saja meluncurkan kamera terbarunya yang dijuluki Illum. Namun kali ini tidak hadir dengan bentuk persegi, melainkan seperti kamera mirrorless.Sama seperti generasi sebelumnya, Illum dilengkapi teknologi light field, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan fokus dan perspektif setelah obyek diabadikan. Desainnya pun terlihat begitu premium dan compact. Demikian seperti dikutip dari Apple Insider.

Meskipun bentuknya mirip dengan kamera mirrorless, namun Illum tidak mengusung lensa lepas-tukar. Lensa yang menempel di bodinya memiliki rentang fokal 30-250 mm, aperture maksimal f/2, 8x optical zoom, dan dibekali sensor light field 40 megaray.

Di belakang bodinya terdapat layar sentuh 4 inci, dengan berat bodi secara keseluruhan hanya 940 gram. Yang menarik, kamera ini terintegrasi dengan software Adobe Lightroom, Photoshop, dan Apple Aperture. Gambar-gambar yang telah diambil juga dapat langsung di-share melalui Facebook, Twitter, Pinterest, dan Google+.

Kamera Yang Bisa ubah Foto Blur Jadi Fokus


Dengan spesifikasi yang ada, Illum dapat menangkap gambar yang disebut Lytro sebagai `living pictures`berformat proprietary yang dapat diedit melalui software khusus, di mana gambar blur bisa diubah menjadi fokus.

Untuk dapat melakukan proses editing, Lytro menyediakan perangkat lunak gratis untuk desktop Mac yang memungkinkan pengguna untuk melihat, mengedit, dan mengekspor gambar.

"Melalui Lytro Illum, fotografer amatir hingga profesional dapat merasakan cita rasa grafis yang mendorong batas-batas kreativitas yang sebelumnya tidak ada di dunia fotografi digital atau film," kata CEO Lytro, Jason Rosenthal.

Lytro Illum rencananya akan mulai dipasarkan pada Juli 2014 dengan harga US$ 1.599 atau sekitar Rp 18,5 juta.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2040749/ini-kamera-ajaib-yang-bisa-ubah-foto-blur-jadi-fokus

Subscribe to receive free email updates: