Tips agar Foto Fokus Terhadap Dua orang/objek sekaligus

Tips agar Foto Fokus Terhadap Dua orang/objek sekaligus - Jika Sobat aziscs1 memotret dengan fokus terhadap satu objek mungkin akan mudah saja, namun bagaimana agar foto kita bisa fokus kepada dua orang/objek sekaligus

Tips agar Foto Fokus Terhadap Dua orang/objek sekaligus
Foto : Audicam


Seperti mata manusia, lensa kamera tidak bisa fokus kepada dua jarak/titik sekaligus, termasuk tidak bisa fokus ke dua orang yang jaraknya berbeda.

Jika ingin kedua orang yang jaraknya berbeda tajam, yang perlu dilakukan Sobat aziscs1 adalah fokus ke salah satu orang (biasanya yang paling penting/tengah), dan kemudian gunakan bukaan yang agak kecil. Bukaan yang agak kecil adalah sekitar f/8-f/16.

Penjelasannya, dengan bukaan yang cukup kecil, maka ruang tajam/depth of field lebih luas sehingga kedua orang tersebut akan terlihat tajam/fokus.

Sidikit tips tambahan yang mungkin berguna yaitu usahakan jangan menempatkan kedua orang tersebut dengan jarak yang jauh berbeda, sehingga ruang tajamnya masih cukup.

Itulah Tips agar Foto Fokus Terhadap Dua orang/objek sekaligus, Semoga bermanfaat buat Para Fotografer pemula atau yang baru belajar memoto.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2016/01/26/102130/3127117/1353/bagaimana-agar-foto-fokus-terhadap-dua-objek

Subscribe to receive free email updates: