Cara menyetop sms dari 3636 Telkomsel Yang Menyedot pulsa


Cara menyetop sms dari 3636 Telkomsel Yang Menyedot pulsa

Cara menyetop sms dari 3636 Telkomsel Yang Menyedot pulsa - Menjelang Pergantian tahun in aku kaget saat aku mau menelpon kok tiba-tiba ada pemberitahuan kalau pulsa tidak cukup. Padahal terakhir cek pulsa masih lumayan banyak. aku cek di *888# aku kaget kenapa pulsa tiba tiba habis. aku cek di data transaksi *887# ada transaksi GPRS, tapi anehnya aku tidak pernah menggunakan GPRS untuk internetan.

Me ( =saya - gaya inggris dulu hehe) kalau internetan selalu pake wifi baik di rumah atau di kantor. Dan jelas, kartu Simpati aku ini hanya aku gunakan untuk nelpon dan sms saja. Jadi saya bertanya-tanya kenapa pulsa simpati saya bisa berkurang sendiri?

Iseng-iseng aku mulai menyelidiki kenapa pulsa simpati saya cepat habis. Saya mulai mencatat berapa pulsa saya yang tersisa setiap harinya dan berapa pulsa yang saya gunakan setiap hari. Jadi saya bisa memonitor dan mendapatkan alasannya mengapa pulsa telkomsel saya bisa hilang sendiri.


cara menghentikan penyedotan pulsa

Setelah berhari-hari memantau saya mendapatkan fakta bahwa pulsa telkomsel tersedot terus saat menerima SMS dari 3636. Jelas sekali SMS 3636 dari Telkomsel menyedot pulsa. Karna setiap kali saya menerima sms itu pulsa simpati saya tiba-tiba berkurang.

Ketika saya cek di *887# saya mendapatkan ada biaya GPRS yang saya bayar, padahal saya gak pernah pake GPRS. Bayangkan saja tiap menerima sms itu pulsa saya tersedot Rp.20 sampai dengan Rp.650. Gak ada angka pasti karna setiap saya dapat sms dari 3636 dan saya cek biayanya tidak pernah tetap. Memang tidak banyak sih yang di sedot, tapi itu tiap hari. Lama-lama kan boncos juga.

Saya mulai mencari cara menghentikan penyedotan pulsa oleh Telkomsel lewat SMS notifikasi dari 3636 dan akhirnya saya menemukan cara untuk memblokir sms dari 3636. Caranya yaitu dengan meng non aktifkan gprs telkomsel. Cara non aktifkan gprs telkomsel atau cara mematikan gprs telkomsel yaitu dengan cara sebagai berikut:

Cara mematikan GPRS telkomsel
Ketik GPRS OFF kirim ke 3636 atau cara yang lebih mudah adalah dengan menekan *363*212# lalu panggil.

Sedangkan cara mengaktifkan GPRS telkomsel kembali
Ketik GPRS ON kirim ke 3636 atau lebih mudah dengan menekan *363*213# lalu panggil.

Cara mematikan GPRS telkomsel

Setelah GPRS saya matikan, saya sudah tidak lagi menerima sms dari 3636 dan otomatis pulsa simpati saya sudah tidak tersedot lagi setiap hari. Itulah tadi cara menyetop sms dari 3636 Telkomsel Yang Menyedot pulsa. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.ekokurniady.com/2017/05/cara-menghentikan-penyedotan-pulsa-telkomsel.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menyetop sms dari 3636 Telkomsel Yang Menyedot pulsa"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!