Inilah cara memutihkan baju putih agar tidak terlihat menguning

Salah satu ciri Khas dari seorang pelajar adalah pakaian seragam, kebanyakan seragam terutama untuk bajunya biasanya berwarna putih. Pakaian putih sendiri adalah pakaian wajib bagi anak-anak sekolah , bahkan Pakaian putih banyak juga dijadikan seragam kerja bagi sebagian perusahaan di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Baju putih ini diperlukan perawatan yang  baik agar tidak cepat kusam ataupun menguning. Dalam artikel ini akan kita bahas bagaimana cara memutihkan baju putih agar tidak terlihat menguning.

cara memutihkan baju putih

Baju putih akan terlihat menguning seperti berwarna krem dan terlihat usang apabila pencucian dan perawatannya tidak baik, maka tidak salahnya kita harus melakukan perawatan yang lebih terhadap baju putih. Memakai baju putih yang terlihat usang dan kekuningan tentu saja sangat mengganggu penampilan kita. Bagi seorang pelajar mungkin bisa juga berakibat terganggunya konsentrasi dalam belajar. dan bagi seorang pekerja memakai baju putih yang menguning mungkin saja akan mengurangi etos kerja karena penampilan kita akan terlihat  kusut dan kusam.

Salah satu yang menyebabkan baju putih menjadi menguning adalah noda bekas keringat. Noda ini akan sangat membekas pada pakaian putih. Ini disebabkan karena didalam keringat mengandung berbagai zat seperti : garam, protein, dan minyak. Bercak yang ditimbulkan pun tidak akan hilang jika menggunakan produk pemutih biasa.

karena timbulnya berbagai masalah tersebut, munculah berbagai Produk pembersih yang ditujukan untuk menghilangkan noda noda tersebut. Namun, penggunaan produk pembersih baju yang tidak tepat dapat merusak serat-serat kain dan juga di tangan akan terasa panas. Selain itu, penggunaan cairan kimia pembersih baju juga akan mengakibatkan bau yang tidak sedap.

cara memutihkan baju putih yang lebih aman bisa kita coba beberapa Tips di bawah ini, dengan memakai beberapa benda yang ada di sekitar rumah kita sebagai gantinya. Berikut Tips-Tips nya :

1. Menggunakan Cairan Jeruk Nipis

Baju yang terlanjur menguning bisa kita rendam ke dalam air yang sudah diberi perasan jeruk nipis. akan lebih baik air yang kita gunakan kita panaskan sampai mendidih, setelah itu kita rendam sekitar sejam kemudian kita bilas.

2. Menggunakan cuka putih

Campurkan beberapa tetes cuka putih kedalam rendaman pakaian kita maka akan membuat baju putih kita terlihat seperti baru lagi. selain bisa memutihkan baju juga membuat kain menjadi lembut.

3. Menggunakan soda kue

Soda kue ini dapat memutihkan dan mencerahkan baju putih kita, Selain itu soda kue juga mengandung antiseptik yang bisa membunuh bakteri yang ada di pakaian kita. sehingga selain memutihkan pakaian juga bisa membunuh kuman yang ada di baju putih kita.

4. menggunakan Belau ( Pewarna biru )

Untuk memutihkan Baju putih yang menguning kita bisa menggunakan sedikit pewarna biru ( Belau ). karena dengan biru kita bisa mengubah baju yang menguning menjadi putih. Kita bisa campurkan beberapa pewarna biru kedalam air kemudian kita campurkan kedalam rendaman pakain tersebut.

5. menggunakan Deterjen berbahan natural

Deterjen yang berbahan dasar natural biasanya terbuat dari tumbuhan dan mineral yang bisa membersihkan serta memutihkan baju putih kita. selain itu juga aman digunakan untuk baju kita dan tidak merusak kain.

6. menggunakan obat aspirin

Aspirin selain berfungsi sebagai obat juga bisa digunakan untuk membersihkan noda membandel dan juga bisa digunakan untuk memutihkan baju putih.

Nah, itu dia beberapa tips cara memutihkan baju putih agar tidak terlihat menguning secara Alami. Kita bisa mencobanya langsung dirumah. Semoga cara ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah cara memutihkan baju putih agar tidak terlihat menguning"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!