Cara Mudah Membuka File HEIC / HEIF di Komputer

aziscs1.com - Beberapa waktu lalu di studio saya ada orang yang mau cetak foto, pelanggan tersebut saya persilakan untuk mengirim atau mentransfer fotonya dari HP ke PC saya. setalah file berhasil di pindahkan ke PC ternyata filenya tidak bisa dibuka karena format filenya adalah HEIC.

Cara Mudah Membuka File HEIC / HEIF di Komputer


HEIC adalah format file gambar yang digunakan oleh Apple untuk menjadi format gambar standar HEIF baru pada ponsel nya. Hal ini bukan tanpa alasan, file format yang satu ini diklaim dapat memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan JPG/JPEG. HEIF sendiri adalah singkatan untuk High Efficiency Image Format yang sperti namanya adalah cara yang lebih efisien untuk menyimpan file gambar. Menggunakan metode kompresi modern dan canggih, sehingga memungkinkan foto digital dibuat dalam ukuran file yang lebih kecil, semuanya tetap mempertahankan kualitas gambar yang lebih tinggi daripada alternatif JPEG.

Cara membuka file heic yang bagi Anda yang saat ini kebingungan bagaimana cara membuka Cara Membuka File HEIC, tidak perlu khawatir. Disini FanPedia akan memberikan tutorial bagaimana cara membuka file HEIC/HEIF ini di Android, PC, Laptop, & Komputer. Untuk dapat membuka file ini kita membutuhkan alat pengkonversi yakni sebagai berikut:

Cara Membuka File Heic / HEIF di PC / Laptop Tanpa Aplikasi

Untuk Cara Membuka File HEIC tanpa aplikasi kita bisa memanfaatkan situs pengkonversi online berikut:
  • Untuk langkah pertama silakan kunjungi situs convertio.co, baik melalui HP Android maupun PC atau Laptop Anda
  • Kemudian pilih file HEIC Anda dengan cara drag file atau bisa dengan cara mencari gambar yang berektensi .heic yang hendak Anda convert
  • Jika sudah tekan tombol 'Konversi'
  • Kemudian tunggu proses pengunggahan dan konversi hingga selesai.
  • Maka secara otomatis situs akan mengkonversinya ke file .jpg, lalu bisa anda preview
  • Jika sudah berhasil, silakan Download
Itulah Cara Membuka File HEIC dari HP Android ke PC atau Laptop Anda, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuka File HEIC / HEIF di Komputer"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!