Cara Kelola Banyak Akun Marketplace dengan Mudah

Crinoid Bhinneka

Menjual produk secara online merupakan alternatif baru untuk memperoleh pendapatan utama ataupun sampingan. Agar keuntungan yang diperoleh semakin maksimal, online seller perlu menjual produknya di berbagai marketplace. Hal ini tentu menuntut tata kelola banyak akun marketplace yang efisien.

Namun, pengelolaan banyak akun marketplace merupakan suatu hal yang tidak selalu mudah untuk dilakukan. Agar pengelolaan ini berjalan dengan lebih mudah, Anda harus melakukan trik tertentu.

Cara Kelola Banyak Akun Marketplace Tanpa Ribet

Sebagian online seller adalah pengusaha UMKM yang biasanya mengatasi semua kegiatan usahanya sendiri, tanpa bantuan pegawai. Padahal, mengelola banyak akun marketplace membutuhkan banyak waktu dan tenaga karena pengelolaan ini mengharuskan seller untuk melakukan berbagai hal.

Seller harus memposting foto produk, menentukan harga, menetapkan promosi, dan mengelola stok di banyak marketplace. Jika mereka ingin menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan semua hal tersebut, mereka harus mempekerjakan admin tambahan untuk membantu pengelolaan toko.

Namun, mempekerjakan admin berarti akan menambah pengeluaran usaha dan mengurangi jumlah keuntungan. Untuk mengatasi dilema ini, Anda dapat menggunakan platform manajemen toko online. Platform ini akan memberi banyak kemudahan bagi Anda, contohnya:

  1. Mengelola stok di semua akun marketplace dengan mudah
  2. Melakukan promosi di setiap marketplace hanya dengan membuka satu dashboard saja.
  3. Mengubah harga produk hanya dengan mengetikkan harga pada satu dashboard saja.

Platform Apa yang Dapat Mempermudah Pengelolaan Akun Marketplace?

Online seller memiliki beberapa pilihan platform manajemen toko online untuk digunakan. Akan tetapi, untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda sebaiknya menggunakan platform terbaik. Crinoid adalah platform yang banyak direkomendasikan oleh para seller.

Platform manajemen toko online ini adalah salah satu yang terbaik dan sudah ada sejak awal tahun 2020. Meski tergolong baru, Crinoid menawarkan fitur lengkap bagi para pemilik toko online, misalnya multi warehouse, lock price, multi partner, dan monitoring penjualan.

Selain itu, platform ini juga terhubung dengan semua marketplace besar di Indonesia. Crinoid sangat memudahkan online seller dalam tata kelola banyak akun marketplace karena semua pengelolaannya dapat dilakukan lewat 1 platform saja.

Crinoid sendiri merupakan produk dari Bhinneka.com. Marketplace ini bisa dikatakan sebagai e-commerce paling tua di Indonesia. Pada awal 1990-an, persuahaan ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi IT, contohnya komputer build up.

Namun, krisis moneter pada tahun 1997-1998 membuat perusahaan ini nyaris hancur. Pemilik Bhinneka lalu berusaha bangkit dengan mengubah bisnisnya menjadi sebuah webstore produk IT dan elektronik mengingat pesatnya perkembangan jaringan internet di Amerika Serikat pada tahun 1999.

Selanjutnya pada tahun 2008, Bhinneka juga mulai menjual produk lain, contohnya peralatan rumah tangga, mainan anak, fashion, serta produk kecantikan dan kesehatan. Dengan pengalaman puluhan tahun tersebut, online shop ini tentu mampu menghasilkan aplikasi manajemen toko online yang terpercaya.

Keunggulan Crinoid

Crinoid menawarkan beragam keunggulan dan manfaat bagi para penggunanya. Keunggulan tersebut adalah:

1.     Hemat Tenaga

Sebelum Anda menggunakan Crinoid, Anda harus mengelola akun marketplace satu per satu. Hal ini tentu saja akan menguras tenaga jika Anda perlu melakukan banyak langkah pengelolaan produk, harga, promosi, dan stok di tiap akun.

Namun dengan adanya Crinoid, Anda kini tidak perlu lagi melakukannya. Cukup dengan mengakses aplikasi ini, Anda sudah bisa mengelola produk, promosi, harga, dan stok di berbagai akun marketplace.

2.     Meningkatkan Efisiensi Pengelolaan Akun Marketplace

Selain menghemat tenaga, platform ini juga dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan banyak akun marketplace, karena Crinoid membantu Anda menghemat waktu dalam pengelolaan tersebut. Sehingga, Anda dapat memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan hal lain.

3.     Mudah Digunakan

Beberapa seller enggan menggunakan platform manajemen toko online, karena mereka khawatir jika platform tersebut sulit dipakai dan mengharuskan mereka untuk menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya.

Semua hal tersebut tidak perlu Anda khawatirkan jika Anda menggunakan Crinoid. Platform ini mudah digunakan. Hanya dengan melihat video tutorialnya satu atau dua kali saja sudah cukup untuk membantu Anda menguasai cara pemakaian aplikasi ini.

4.     Mampu Mengelola Data Penjualan dan Transaksi

Crinoid memiliki fitur-fitur yang sangat memudahkan pengusaha kecil yang menawarkan produknya secara online. Aplikasi ini bahkan dapat mengelola data penjualan dan transaksi akun Anda di setiap marketplace.

Dengan adanya laporan keuangan ini, Anda tentu dapat mengelola keuangan toko dengan lebih mudah. Di samping itu, laporan tersebut membebaskan Anda dari tugas pembuatan rekap transaksi dan penjualan.

5.     Pengiriman dari Lokasi Stok Terdekat dengan Lokasi Pembeli

Sudah menjadi hal yang umum bahwa pembeli ingin produk belanjaan online mereka dikirimkan secara cepat dan dengan harga miring. Untuk memenuhi keinginan pembeli tersebut, Crinoid akan membantu Anda mengirimkan produk dari lokasi stok terdekat dengan lokasi pembeli.

Dengan demikian, Anda dapat memberi kesempatan pada pembeli untuk membayar ongkos kirim yang lebih ringan. Hal tersebut tentu dapat membuat toko online Anda semakin laris.

6.     Menghubungkan Seller dengan Banyak Agen serta Distributor

Melalui platform Crinoid, Anda dapat terhubung dengan para agen dan distributor tanpa mengalami kesulitan. Sehingga, Anda hanya perlu membuka aplikasi ini dan berbicara dengan distributor ataupun agen ketika ingin membeli barang tertentu.

Cara Menggunakan Crinoid

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Crinoid, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

1.     Ketentuan Pengguna

Tidak semua online seller dapat memakai Crinoid untuk mengelola akun marketplace mereka, karena terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Syarat dan ketentuan tersebut yaitu:

  • Akun marketplace Anda harus tergolong sebagai Star Seller, Office Store, Power Merchant, dan jenis-jenis toko lainnya sesuai dengan ketentuan tiap marketplace untuk bisa dikelola melalui platform ini.
  • Crinoid hanya terbuka untuk UMKM karena platform ini diciptakan untuk membantu UMKM go online dan lebih maju.

2.     Cara Bergabung

Untuk bergabung dengan Crinoid, Anda harus mengunjungi Crinoid Bhinneka. Setelah itu, Anda harus mengisi form yang ada pada web page tersebut. Pastikan bahwa Anda mengisi form tersebut dengan benar, lalu klik kirim pesan.

Nantinya, Anda akan dihubungi oleh Bhinneka. Selanjutnya, ikuti langkah sesuai petunjuk yang diberikan untuk bergabung dengan platform ini.

3.     Promosi

Untuk menggunakan Crinoid, Anda perlu membayar set up fee yang nilainya sekitar 3,5 juta rupiah dan trx fee. Akan tetapi, selama promosi berlangsung, Anda dapat bergabung dengan platform ini tanpa membayar set up fee dan memperoleh diskon trx fee sebesar 80%.

Promosi ini tentu saja sangat meringankan para pengusaha UMKM dalam segi biaya. Oleh karena itu, Anda harus segera memanfaatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan Crinoid dan mendapatkan semua kemudahan yang ditawarkannya sebelum masa promo habis.

Tata kelola banyak akun marketplace yang dilakukan dengan baik dan efisien dapat membantu Anda memajukan toko online Anda dan memberi banyak keuntungan bagi bisnis anda. Sehingga, Anda harus memilih platform manajemen toko online berkualitas dan menawarkan fitur lengkap seperti Crinoid.

Dapatkan Crinoid dan produk lainnya hanya di situs Bhinneka.com. Anda juga dapat memenuhi segala kebutuhan bisnis dengan berbagai tawaran menarik, apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Tunggu apalagi segera penuhi kebutuhan bisnis Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kelola Banyak Akun Marketplace dengan Mudah"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!