Temukan Tips Tetap Aman Jual Mobil Saat Penipuan Marak Terjadi Disini

Semua transaksi apapun termasuk transaksi jual beli mobil second tentunya menimbulkan rasa khawatir bukan hanya untuk penjual tetapi juga untuk pembeli. Penyebabnya sudah jelas karena maraknya penipuan yang terjadi sehingga merugikan banyak orang. Maka itu, baik dari penjual dan pembeli harus memastikan semua transaksi berjalan dengan aman dan bukan merupakan modus penipuan. Apalagi harga mobil bekas yang masih tinggi tentunya akan membuat penjual atau pembeli akan rugi besar jika tertipu oleh orang tak bertanggung jawab.

jual mobil bekas
Sekalipun ada rasa khawatir, bukan berarti enggan dalam melakukan transaski karena ada banyak cara untuk menghindari penipuan yang bisa saja terjadi. Berbagai cara aman bisa dicoba agar mobil yang ada di garasi bisa terjual ke orang yang tepat. Untuk menghindari berbagai penipuan saat ini terkait transaksi mobil, maka akan dibantu dengan beberapa tips aman untuk jual mobil bekas di saat penipuan sedang merak terjadi sekarang ini.

Cari tahu tentang calon pembeli

Bukan hanya pembeli yang khawatir, tetapi juga penjual punya kekhawatiran yang sama. Penjual tentu khawatir calon pembeli merupakan penipu sehingga berisiko kehilangan mobil tanpa mendapatkan bayaran. Makanya sebagai penjual harus bisa mencari tahu secara lengkap tentang calon pembeli untuk memastikan semuanya aman. Penjual juga mesti tahu gerak-gerik mencurigakan dari penipu seperti menawar dengan harga yang sangat murah. Bahkan ada juga penipu yang berani membayar mobil bekas dengan harga mahal padahal itu hanya modus belaka saja.

Transaksi di tempat yang aman

Jika sudah setuju dengan harga dan akan melakukan transasksi maka pilihlah tempat yang aman, salah satunya adalah di rumah penjual. Jika ingin transaksi di tempat lain maka bisa pilih tempat yang ramai sehingga meminimalisir terjadinya penipuan. Jangan mau jika calon pembeli menawarkan tempat transaksi yang sepi dan tidak banyak orang, karena ada potensi untuk terjadi penipuan. Jika ada calon pembeli yang memaksa transaksi di tempat yang tidak biasa maka sebaiknya urungkan niat jual mobil kepada calon pembeli tersebut dan cari pembeli yang lain lagi.

Jangan biarkan test drive sendirian

Dalam setiap proses jual beli tentunya calon pembeli berhak untuk meminta test drive dari penjual. Saat ingin test drive, jangan membiarkan calon pembeli melakukannya sendiri dan ada baiknya untuk ditemani oleh penjual. Jika memaksa ingin test drive sendiri sebaiknya jangan berikan kunci karena ada potensi membawa kabur kendaraan dan penjual akan rugi.

 

Ketiga tips aman tentunya bisa membantu banyak orang dalam menjual mobil lama. Untuk transaksi mobil yang benar-benar aman sekarang tentu bisa mencoba platform mobbi yang berani menjamin semua keamanan pihak pembeli serta penjual. Jadi mulai sekarang bisa beralih ke aplikasi mobbi yang merupakan nama baru dari sebelumnya bernama mo88i. Install aplikasinya dan daftar menjadi penjual kemudian isi informasi yang dibutuhkan agar mobil bisa masuk daftar jual dan segera laku dengan aman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Temukan Tips Tetap Aman Jual Mobil Saat Penipuan Marak Terjadi Disini"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!