Spesifikasi Mobil Panther LS + Kelebihan dan Kekurangannya

Panther bukanlah mobil yang punya spesifikasi tinggi atau bentuk fisik yang menarik. Namun daya tariknya ada pada ketahanannya mesinnya. Mobil yang satu ini terkenal bandel dan sering digunakan untuk menunjang mobilisasi bisnis.

Mobil Panther LS
Selain itu, Panther juga terkenal karena mesin dieselnya sangat hemat bahan bakar. Tidak heran jika mobil ini masih menjadi primadona sampai sekarang meski produksinya telah dihentikan secara resmi.

Spesifikasi Mobil Panther LS

Terdapat 4 varian mobil Panther yang dipasarkan, yaitu LM Smart, LV, LS, dan Grand Touring. Pada kesempatan ini akan dibahas tentang Panther LS yang berada persis satu level di bawah varian tertingginya.

Mari awali pembahasan ini dengan menyimak tabel spesifikasi Panther LS berikut ini.

Spesifikasi Panther LV

Dimensi

Panjang

4475 mm

Lebar

1680 mm

Tinggi

1790 mm

Jarak poros roda

2685 mm

Jarak pijak roda depan

1445 mm

Jarak pijak roda belakang

1420 mm

Berat kosong

2150 kg

Transmisi

Manual 5 percepatan

Mesin

Tipe

4JA1L with Turbocharger

Sistem bahan bakar

Diesel Direct Injection

Kapasitas silinder

2499 cc

Tenaga maksimal

80/3,500 PS/rpm

Torsi maksimal

19.5/1,800 Kgm/rpm

Kapasitas tangki bahan bakar

55 liter

Ban dan Velg

Ukuran ban

205/65R15

Fitur

Air conditioner

Ya (Double blower)

Power steering

Ya

Radio CD + MP3

Ya

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Panther LS

Setelah menyimak spesifikasinya di atas, mari membedah hal-hal positif dan negatif dari mobil Panther LS ini.

1. Kelebihan

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh Panther LS, apalagi jika dibandingkan dengan tipe LM Smart dan LV. Meski dari segi mesin masih sama dengan varian di bawahnya, ada banyak fitur tambahan yang hanya bisa didapatkan di varian LS.

Fitur pertama adalah AC yang sudah menggunakan double blower. Hal ini berbeda dengan LM Smart dan LV yang hanya menggunakan single blower.

Spion di mobil ini juga sudah menggunakan model elektrik sehingga pengaturannya tidak perlu dilakukan secara manual. Lampu sein juga ditambahkan di bagian spion. Untuk keamanan, Panther LS sudah dibekali dengan fog lamp.

Selain itu, masih ada fitur tambahan lain yang bisa didapatkan antara lain wiper di kaca belakang, headrest di jok tengah dan belakang, jok paling belakang sudah menghadap depan, serta penggunaan bahan kulit imitasi untuk joknya.

2. Kekurangan

Kekurangan mobil Panther LS ini ada pada mesinnya. Akselerasinya kurang begitu terasa dan cenderung lemah. Tidak hanya itu, bunyi mesinnya juga cenderung lebih berisik jika dibandingkan dengan mobil diesel lain.

Selain berisik, getaran mesin dieselnya juga sangat terasa hingga ke kabin. Hal ini sering membuat penumpang merasa tidak nyaman saat berada di dalam mobil.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa spesifikasi mobil Panther LS masih sama dengan LM Smart dan LV dari segi mesin. Keunggulannya ada pada fitur-fitur tambahan yang memang lebih banyak dan lengkap.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Spesifikasi Mobil Panther LS + Kelebihan dan Kekurangannya"

  1. Semoga suatu saat bisa beli Panther. Dari kecil sampai sekarang,belum bisa beli. Padahal, suka banget sama Panther ini

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!