Cara Membuat Postingan Di Blog

Setelah sobat selesai membuat blog seperti yang dipandu pada halaman sebelumnya , sekarang saya akan memandu sobat aziscs1 untuk membuat sebuah postingan. Untuk cara membuat postingan ini saya rasa tidaklah sulit ( kalau sudah terbiasa ). Tinggal ikuti langkah di bawah :

Log in ke blogger >> Pada saat di halaman dashbord, klik new post >> Buat postingan

Tapi, sesuai pengalaman saya sewaktu masih newbie ( pemula ), persoalan menulis ga bisa dipandang sebelah mata. Terbukti ketika saya dulu nulis sebuah postingan, selalu saja ada bagian postingan yang tidak rapi atau kata yang salah ketik dan sebagainya ketika sudah dipublish. Kenapa bisa begini?

Jawabannya satu, belum terbiasa saja

Lalu bagaimana cara membiasakannya, Tipsnya yaitu dengan banyak menulis artikel..

Kita akali dengan dua hal tambahan. Pertama dengan mengganti template blog dan kedua dengan mendownload software..

Untuk mengganti template blog blogger sobat aziscs1, baca caranya di sini. Kenapa ganti template terlebih dahulu? Sebenarnya, ga ganti template pun gapapa, cuma saran saja. Soalnya gini, template sobatkan masih default atau bawaan dari blogger, pasti tampilannya kurang menarik. Jadi, biar tampil menarik, tentunya dengan diganti ke template yang baru.

# CARA KEDUA, PAKAI SOFTWARE :

Nah, yang kedua ini baru ke titik sasaran kita “ Cara membuat sebuah postingan “, ( tentunya dengan tips gimana caranya biar mudah dalam membuat postingan ). Pada software yang kita bahas ini, bernama Windows Live Writer , dengan software ini, semua penulisan dapat dikerjakan tanpa harus Online. Jadi, sklill menulisnya hampir seperti MS Word .

Apa saja keunggulan Widows Live Writer ini ?

1. Tentunya postingan yang dipublish lebih rapi dari pada kita mempublish sebuah postingan langsung dari blogger . Rapinya lebih stabil gitu .. Buat sobat yang masih geram buat postingan di blogger, saya sarankan pakai software ini. Dijamin anda akan merasa sangat terbantu dalam membuat sebuah postingan.

2. Tidak perlu online terlebih dahulu untuk membuat sebuah postingan.

3. Postingan dapat disimpan di draft kalau kita tidak ingin mempublishnya sekarang.

4. Memiliki fitur yang jauh lebih banyak dari pada editor pembuat postingan dari blogger. Sobat mau apa, bisa memasukkan video, table, tags, maps, links ( apa itu link? ) , font-nya banyak banget, bisa masukkan gambar dengan fitur pengedit gambarnya, Dll.

5. SEO friendly dalam menghasilkan sebuah postingan.

Apakah sobat tertarik untuk menggunakan software ini ? Saya berani jaminlah, semua urusan menulis postingan jadi mudah. Dan yang terpenting, masalah tdk terbyasa dengan editor pembuat postngan dari blogger kni teratasi... Sudah terbuki lho.. Contohnya saya dan semua postingan yang ada d sni.

Download Windows Live Writer

Untuk keterangan lebih lanjut ttg software ini, baca di

NGEBLOG OFFLINE PAKAI WINDOWS LIVE WRITER

# CARA KETIGA, MELALUI E-MAIL :

Selain menggunakan software dalam membuat postingan, kita juga dapat melakukannnya melalui e-mail. Bagaimana caranya ? Iktui langkahnya di bawah ini :

1. Hal pertama adalah dengan membuat nama e-mail blog blogger kita.

Log in lah terlebih dahulu ke blogger => Ke menu PENGATURAN => E-Mail & Seluler => Pada opsi pengeposan rubah secretWords menjadi kata lain ( terserah ) . Misalnya seperti gambar di bawah ini merubah secretWords menjadi Post. Lalu centang “Publikasikan segera email

Simpan dan nama e-mail blognya dah jadi. Catatlah nama e-mail blog sobat tsb. Contohnya kita contohkan aja nama email blog sobat tsb seperti ini fedan_awakw.raff@blogger.com .

2. Buat postingan dari email

Masuklah ke email sobat. Seprti biasa, buatlah sebuah surat.

Kepada => Nama email blog yang tadi dbuat. Mis : aziscs1.post@blogger.com

Subject => Judul Postinngan

Buat postingan pada tempat pembuatan surat.

Klik kirim untuk memublish.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Postingan Di Blog"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!