Berkat Fotografi, Bocah Lumpuh Ini Bisa 'Beraktivitas'

cara memotret orang cacat / lumpuh
Malang sekali nasib bocah berusia 12 tahun ini. Di usianya yang masih sangat relatif belia, Luca harus menderita penyakit distrofi otot. Ini adalah kondisi saat otot-otot yang mengawal pergerakan perlahan menjadi lemah. Tak heran bila penderitanya harus terus duduk di kursi roda sepanjang waktu.

Namun, lewat karya seni yang diberi judul 'The Little Prince', fotografer kenamaan Inggris, Matej Peljhan menjadikan si kecil ini mampu melakukan banyak hal mulai dari memasukkan bola dalam ring, menaiki anak tangga, bahkan melakukan segala hal yang tak mungkin ia lakukan sekarang.

Hebatnya, gambar tersebut tidak memerlukan tipuan digital. Sang fotografer hanya perlu membuat setting suasana dan situasi dan foto diambil dari atas (high angle).

Karena distrofi otot ini, Luca tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Bahkan, berpakaian, makan, minum, semuanya memerlukan bantuan. Kemampuan geraknya terbatas hanya pada gerakan kecil. Itu pun hanya jari-jari yang memungkinkannya bergerak di kursi roda listriknya.

Untungnya, ia mampu untuk memegang pensil warna. Dengan begitu, ia dapat menuangkan imajinasinya ke dalam buku catatannya.

Gagasan foto-foto ini sendiri berasal dari percakapan antara Luca dan Matej. Luca mengatakan kalau ia sangat ingin melihat dirinya dalam sebuah gambar seolah sudah sehat.

Melihat semangat juang anak tersebut, dengan segala sikap positif dan kepribadian yang menyenangkan, akhirnya Matej berinisiatif mewujudkan mimpi Luca.

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (18/4/2013), ada beberapa gambar Luca hasil jepretan Matej yang sangat menginspirasi.

cara memotret orang cacat / lumpuh


cara memoto orang cacat / lumpuh


cara memoto orang cacat / lumpuh


cara memoto orang cacat / lumpuh


cara memotret orang cacat / lumpuh

Sumber : http://health.liputan6.com/read/564543/berkat-fotografi-bocah-lumpuh-ini-bisa-beraktivitas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkat Fotografi, Bocah Lumpuh Ini Bisa 'Beraktivitas'"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Kalian Terkait dengan artikel tersebut. Tapi ingat, No Live Link, No SPAM, No Pornogarfi, No SARA !!!