Eizo merilis dua monitor untuk Fotografer Profesional

Eizo merilis dua monitor untuk Fotografer Profesional - Untuk memudahkan fotografer menyunting foto hasil bidikannya di komputer, Eizo merilis dua monitor yang merupakan anggota baru seri ColorEdge. Kedua monitor itu terdiri dari tipe CG247 dan CX241. Eizo CG247 dan CX241: Monitor untuk Fotografer Profesional 

Eizo CG247 dan CX241 hadir dengan layar IPS berukuran 24,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixel. Keduanya telah mendukung reproduksi warna 99% Adobe RGB. Model yang tertinggi, CG247, menyasar segmen fotografer profesional dan videografer. Produk ini unggul datang dengan keunggulan pada sistem kalibrasinya yang unik dan sejumlah fitur tambahan yang mendukung produksi video. 

Eizo CG247 memiliki sistem Self-Calibration Sensor yang memungkinkan monitor melakukan kalibrasi warna sendiri sesuai dengan jadwal yang ditentukan pengguna. Sensornya ini bersembunyi di bingkai layar dan akan otomatis muncul jika sudah waktunya untuk kalibrasi. Selain memiliki sensor pribadi, Eizo CG247 tetap kompatibel dengan alat kalibrasi warna yang tersedia di pasaran.

Eizo CG247 dan CX241: Monitor untuk Fotografer Profesional

Fitur canggih lain ialah teknologi Eizo Proprietary Digital Uniformity Equalizer. Dengan fitur ini layar dapat secara otomatis memperbaiki masalah backlight, kualitas warna, memperbaiki gamma, mendukung DisplayPort kartu grafis 10-bit, dan sebuah shading hood sebagai pelengkap monitor yang dapat digunakan pada posisi landscape atau portrait.

Eizo CG247 dan CX241: Monitor untuk Fotografer Profesional
Eizo CG247 dan CX241: Monitor untuk Fotografer Profesional

Sementara segmen antusias dan para penggemar fotografi bisa memilih Eizo CX241. Monitor ini juga memiliki sensor kalibrasi, namun berbeda dengan Eizo CG247. Sensor pada CX241 hanya akan bekerja setelah dikalibrasi dengan alat kalibrasi warna. Jadi sensor akan merekam seluruh profil kalibrasi warna dari alat kalibrasi. Ini sangat berbeda dengan EIZO CG247 yang sensornya bisa menyimpan profil warna dan secara langsung mengalibrasi warna monitor sendiri sesuai dengan profil dan waktu yang telah ditentukan. Selain itu, Eizo CX241 juga tidak dilengkapi dengan fitur untuk produksi video.

Nah, untuk mempermudah Anda yang bekerja di industri kreatif dengan jumlah tim berskala besar atau kecil, kedua monitor ini punya fitur yang amat menarik yang terdiri dari Color Navigator NX dan Color Navigator Network

Fitur ini memandukan teknologi manajemen sistem warna berbasis komputasi awan guna memberikan solusi terbaik mengatasi masalah kualitas warna di setiap monitor milik anggota tim. Dengan aplikasi ColorNavigation NX di PC Administrator dan pengguna lain, admin hanya perlu membuat satu profil kalibrasi warna dan secara otomatis melalui komputasi awan akan mengubah seluruh profil warna di layar pengguna lainnya. Jadi Anda bisa menghemat waktu tanpa perlu mengalibrasi warna layar monitor satu persatu. 

Jika Anda berminat dengan kedua monitor ini, Anda tamaknya perlu bersabar. Pasalnya, Ezio belum mengungkap lebih rinci info terkait harga dan jadwal pemasaran Eizo CG247 dan CX241 ini.

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/eizo-cg247-dan-cx241-duo-monitor-khusus-untuk-071432490.html

Subscribe to receive free email updates: