Inilah kampus terbaik di dunia bidang Desain dan Fotografi

kampus di Auckland yakni Media Design School
Selandia baru menjadi salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan tinggi mumpuni, khususnya di bidang teknologi. Tak heran jika negara ini mulai dilirik para pelajar Indonesia sebagai destinasi melanjutkan kuliah.
 
Baru-baru ini kampus di Auckland yakni Media Design School mendapat predikat sebagai penyedia tersier terbaik di dunia untuk pendidikan desain grafis dan fotografi, mengalahkan 479 kampus dari 77 negara. Hasil tersebut berdasarkan penilaian juri-juri papan atas, termasuk dari industri kenamaan internasional, seperti Weta Digital, Framestore, Pixar, dan Sony.

Selain meraih penghargaan bergengsi itu, mahasiswa Media Design School yakni Sherylene Chan turut meraih juara dalam The Rookies Graphic Designer of the Year. Sedangkan mahasiswa bernama Bailey Hancoxwas mendapat penghargaan Highly Commended untuk potofolio digital yang dibuatnya.

"Dengan memperkenalkan pembelajaran berbasis proyek kepada mahasiswa sejak pertama mereka belajar, mahasiswa mampu menciptakan karya yang menarik bagi komunitas global," ujar Dosen Desain Grafis Media Design School, Jim Murray, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (27/7/2016).

Sedangkan di bidang fotografi, asisten dosen bernama Rafael Bonatto menjelaskan bahwa para mahasiswa sudah dikenalkan dengan prinsip-prinsip fotografi sejak tahun pertama di jurusan art and design.

"Konsep dasar fotografi ini diaplikasikan pada karya 3D. Mereka akan meningkatkan kemampuan fotografi mahasiswa secara berkesinambungan, meliputi penguasaan kamera, pencahayaan, dan komposisi," paparnya.

Rafael menambahkan, aspek terpenting dalam fotografi adalah mampu menyampaikan suatu cerita secara visual. Dia pun merasa bangga terhadap para mahasiswa yang senantiasa belajar untuk meningkatkan kemampuan fotografinya.

"Philip Chang, mahasiswa yang baru lulus dari jurusan art and design, sekarang bekerja sebagai assistant technical director di Weta Digital, dan memenangkan The Rookie of the Year Award untuk fotografi. Dia adalah mahasiswa yang berdedikasi. Saya bahagia usahanya telah berbuah manis," tukasnya.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/07/26/65/1447359/kampus-selandia-baru-unggul-di-desain-dan-fotografi


Subscribe to receive free email updates: